Aksi Bakar-membakar Terjadi saat Demo HMI depan DPRD Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Demo ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HIM) Cabang Bandarlampung di depan kantor DPRD Lampung, Selasa (18/9/2018), berlangsung rucuh.

Dalam aksinya terjadi bentrok antar mahasiswa dan Pol PP namun kedua belah pihak sama bisa menahan diri krusuhan tidak berlanjut. Sempat terjadi aksi dorong mahasiswa dengan anggota Pol PP yang menghadang tangga masuk DPRD. Tak cuma itu, aksi mahasiswa juga terjadi bakar membakar di depan DPRD. Bahkan diantara massa ada yang melempar bambu yang dipakai untuk memasang bendera HMI.

Aksi massa HMI menuntut Kepemimpinan Joko Widodo – Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 dinilai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung memiliki rapor merah.

Hal ini ditandai dengan semakin melemah nilai tukar rupiah terhadap dollar AS hingga menembus di kisaran angka Rp15.029 sejak 4 September 2018 lalu.

“Pelemahan perekonomian yang dihadapi Rakyat Indonesia hari ini tentu tidak terlepas dari dampak kebijakan yang dilakukan pemerintah Republik Indonesia kabinet kerja Jokowi -JK,” kata ketua HMI Cabang Bandarlampung Husni Mubarak. (W9-jam/ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.