oleh

Aksi Pecah Kaca Mobil Mulai Marak, Hitungan Detik Uang Rp70 Juta Lenyap

Bandarlampung, Warta9.com
Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Bandarlampung. Aksi korban yang terekam CCTV itu, memecahkan kaca mobil warna putih dan berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp70 juta.

Korbannya Suhaeli (38), warga Jalan Banten Keteguhan Kecamatan Telukbetung Timur, Bandarlampung.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. Kaca mobil Suzuki Ertiga milik korban dipecah oleh pelaku.

Suhaeli menceritakan, bahwa pagi tadi dirinya baru saja mengambil uang tunai di Bank BRI di Jalan Laksamana Malahayati. Uang Rp70 juta dibungkus kantong kresek diletakkan korban di kursi samping sopir.

“Pas saya mau pulang, saya mampir dulu ke sebuah kios burung untuk beli makanan burung di Jalan Ikan Kerapu Kelurahan Pesawahan Kecamatan Telukbetung Selatan,” katanya saat dihubungi, Rabu (8/4/2020) siang.

Dikatakan Suhailii, ketika turun dari mobilnya dan belum sempat membeli makanan burung, dirinya kaget mendengar suara kaca pecah. Melihat itu, ia pun sempat mengejar, tapi pelaku sudah keburu melarikan diri bersama rekannya menggunakan sepeda motor. “Hitungan detik pelaku mecahin kaca mobil saya. Terus langsung kabur,” katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat , pelaku berjumlah dua orang. Pelaku yang memecahkan kaca mobil dan mengambil uang dari dalam mobil mengenakan kaos putih dan memakai helm gojek. “Sepertinya saya sudah dibuntuti dari bank. Karena pelaku tahu posisi uang itu saya letakkan di jok depan. Uang itu untuk bayaran dagang,” jelasnya.

Atas peristiwa itu, korban berharap aparat kepolisian dapat menangkap para pelaku. “Saya sudah buat laporan di Polsek Telukbetung Selatan. Saya berharap pelaku segera tertangkap, karena dari rekaman cctv, wajah pelaku terlihat jelas,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto, membenarkan telah menerima laporan korban modus pecah kaca mobil.

Kata Hari, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. “Masih lidik,” singkatnya. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed