Aksi Pentas Amal “Save Palestina” di Kalirejo Lawang Berjalan Sukses

Malang, Warta9.com – Ratusan warga hadir dalam kegiatan sosial yang di gelar oleh beberapa gabungan Komunitas Sosial dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina, kegiatan ini berlangsung di Car Free Day 04 Kalirejo, Kecamatan Lawang, Minggu (24/02/2019).

Penggalangan dana itu sengaja dikonsep dalam bentuk Pentas Kesenian Amal. Sebab, acara tersebut dihibur langsung dengan kesenian Rampak Barong dan senam Aerobic.

Selama pertunjukan kesenian rampak dan barong, para pengunjung yang berada di Car Free Day dapat menyumbangkan sebagian uangnya ke kardus yang berlogo Komunitas dan Media pendukung yang terlibat dalam kegiatan ini. Hingga saat ini saldo “Save Palestina” sebesar Rp.579.600,- yang rencananya akan disalurkan pada bulan Ramadhan mendatang.

Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) salah satunya, dengan menggandeng Komunitas Gandrung Peduli Sesama (GPS), P2S2, serta di dukung oleh beberapa media online warta9.com, sekilasmedia.com, bharani.com dan Lintas Matra.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga disemarakkan oleh Apem Crew, Bara-bere, Putro Singo Manggolo, IKL Nusantara dan komunitas UGD.

Korlap Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) mengatakan, komunitasnya tergerak membantu sesama, sebab banyaknya korban mulai dari kalangan anak hingga lansia itu saat ini membutuhkan banyak bantuan, bahkan sebelumnya juga dilakukan aksi pengumpulan donasi.

“Melalui aksi penggalangan dana ini diharapkan bisa meringankan beban korban serangan di Palestina, karena peristiwa ini sangat memperihatinkan dan menggerakkan hati kami untuk membantu sesama,” ujar Dewi sapaan akrabnya kepada wartawan.

Sementara itu, Saiful selaku penggagas kesenian rampak P2S2 juga mengatakan, pihaknya sangat antusias dan mendukung atas terlaksananya galang dana untuk kemanusiaan.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan galang dana ini yang berhubungan dengan kemanusiaan, disisi lain kami juga bisa bersatu dan sekaligus dapat menyambung silaturahmi di sini,” pungkas Saiful yang juga tergabung di GPS itu.

Berdasarkan laporan tim, dari hasil penggalangan yang di mulai dari pukul 08.30 wib sampai dengan 11.00 Wib, rencananya akan diserahkan pada bulan Ramadhan hingga menunggu terkumpul dari donatur lain yang ingin menitipkan sebagian rezekinya.

Kegiatan diakhiri dengan doa penutup kemudian dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama, sebagai bentuk sinergitas antar Komunitas dari berbagai wilayah. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.