Aksi Sosial, PMII Lampura Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Kotabumi, Warta9.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kotabumi Lampung Utara (Lampura) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Aksi digelar di lokasi berbeda yakni Jl. Sukarno Hatta Kebon Empat dan Tugu Payan Mas Kotabumi, Selasa (7/8/2018).

Aksi sosial peduli korban gempa Lombok tersebut diikuti puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Kotabumi.

Ketua Cabang PMII Lampura Aris Tama mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa terhadap korban bencana alam di Lombok beberapa hari lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kami yang tertimpa musibah,” ujar Aris.

Ia menegaskan aksi yang dilakukan pihaknya merupakan intruksi langsung dari Pengurus Besar (PB) PMII Jakarta dan serentak digelar di setiap Daerah se-Indonesia.

“Aksi peduli ini intruksi langsung PB PMII agar seluruh Cabang PMII seluruh Indonesia serentak melakukan aksi sosial peduli korban gempa Lombok dalam kurun waktu 6 hingga 8 Agustus 2018. Semoga gerakan ini diberkahi oleh Allah,” tegasnya.

Lanjut dia, semoga para korban diberi kekuatan dalam menghadapi musibah dan cobaan tersebut. “Semoga saudara kita diberi kekuatan dan kelapangan hati. Kami akan salurkan hasil aksi ini sesegera mungkin,” kata dia.

Sementara Ketua Bidang Eksternal Afat Satria menambahkan, kegiatan pengalangan dana ini kembali akan di lanjutkan esok hari.

“Penggalangan dana akan kita lanjutkan besok. Alhamdulilah hari ini kita memperoleh bantuan sukarela berjumlah Rp 21 ribu rupiah. Kegiatan tersebut dilakukan pukul 15:48 WIB hingga 17:38 WIB,” pungkasnya. (W9-Rozi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.