Aksinya Terekam CCTV, Dua Pelaku Curanmor Digelandang Menghuni Bui

Tabanan, Warta9.com – Jajaran Reskrim Polres Tabanan mengungkap dan menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di pikiran toko berjaring kawasan Jalan By Paas Soekarno, Banjar Dauh Pala, Dauh Peken, Tabanan, pada Minggu (18/8) lalu.

Masing – masing pelakunya Gugun Gunawan (28) dan Reska Pradiana alias Resa (29) asal Karanwang, Jawa Barat, digeladang menghuni bui setelah diringkus polisi di Jalan Yeh Gangga depan RS Wisma Prasanti, Banjar Taman, Desa Gubug, Tabanan, Selasa (20/8) dini hari.

Kasubbag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta, dikonfirmasi Rabu (21/8) membenarkan dan pengungkapan kasus atas informasi dari masyarakat.

“Keduanya ditangkap saat melintas di depan RS Wisma Prasanti sekitar pukul 00.30 Wita,” ujar Budiarta.

Dari hasil interogasi, keduanya memgakui telah mencuri motor Honda Beat Street warna hitam DK 4922 TE milik korban I Ketut Sudarma (25) asal Perum Taman Sari Blok C/02, Banjar Jagapati, Abiansemal, pada Minggu pukul 07.30, saat motor tersebut diparkir di depan minimarket dengan kunci masih nyantol.

Bahkan aksi kedua tersangka terekam camera CCTV,  dimana Gugun dan Resa melintas di Jalan By-pass Soekarno mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox Nopol DK 3561 GAB, datang dari arah barat. Tiba di TKP satu dari tersangka turun langsung mengambil motor yang tengah parkir kemudian kabur menuju arah timur.

“Berdasarkan rekaman CCTV itu, tersangka berhasil dilacak dan akhirnya diciduk. Bersama dengan itu petugas juga mengamankan barang bukti motor yang dicuri, sebuah helm, dan motor dipakai pelaku beraksi,” pungkasnya. (W9-Soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.