oleh

Aktif Dampingi Bupati, Kominfo Tulang Bawang Tampung Aspirasi Masyarakat

Tulang Bawang, Warta9.com – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Dr. (Can) Dedi Palwady, AP, MM terus menggali informasi, menampung, menyalurkan dan mendengar berbagai masukan, saran dan aspirasi masyarakat.

Informasi itu dirangkum saat mendampingi Bupati Dr. Hj. Winarti, SE, MH dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke kampung dan kecamatan. Melalui program Bergerak Melayani Warga (BMW) Pro-Rakyak itu mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi melalui berbagai ptogram.

“Kunker Bupati Winarti ini dalam rangka menyalurkan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) Pro-Rakyat,” ucap Dedy kepada Warta9.com, Selasa (19/10/2021).

25 program BMW Bupati Winarti ini telah menyentuh segala bidang, seperti bidang kesehatan, pertanian, insfrastruktur, pendidikan, UMKM dan ke Agamaan.

Salah satunya meluncurkan bantuan kegiatan bedah rumah untuk masyarakat, bantuan sosial bagi anak yatim piatu di balai Kampung Penawar Aji dan GSG Kampung Meraksa Aji.

“Bantuan bedah rumah yang di realisasikan tahun 2021sebanyak 66 unit, bantuan santunan kematian sebesar Rp 1 juta kepada 13 orang ahli waris di Penawar Aji, serta bantuan pada 25 anak yatim,” papar Kadis Kominfo.

Sebagai corong pemerintah, lajut dia, pihaknya bukan saja sebagai jembatan informasi. Namun juga menampung seluruh masukan yang kemudian akan dirumuskan dalam program pro-rakyat.

“Kunker itu juga menampung seluruh masukan masyarakat yang kemudian dirumuskan melalui program pro-rakyat. Jadi tidak hanya memberikan bantuan, tetapi Bupati Winarti terus menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk terus membangun,” tandasnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed