Allet Lari Asal Tuba Minta Dukungan Masyarakat dan Pemerintah

Menggala, Warta9.com – Fauzi atlet lari asal Kabupaten Tulang Bawang tingkat Provinsi Lampung dan Nasional. Terkait hal tersebut dirinya meminta doa sekaligus dukungan dari masyarakat dan pemerintah.

Pria yang sehari-harinya beraktivitas sebagai marbot Masjid ini, telah mempersiapkan diri dengan cara berlatih, hal itu dilakukannya agar dapat mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Saat ditemui di Gedung DPRD, Fauzi bersama anggota Komisi II DPRD Novi Marzani dari Fraksi Partai Gerindra, yang juga merupakan anggota dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten setempat, Rabu (05/08/2018).

Tujuannya Fauzi menyambangi DPRD bermaksud ingin bertemu Ketua DRPD Tulangbawang Sopi’ I Ashari yang juga selaku Ketua KONI, untuk memohon izin dan doa restu berupa dukungan.

Menurut Novi Marzani, bahwa Fauzi beberapa waktu lalu telah berhasil menyumbangkan Medali Perak pada ajang Nasional Atlet Master yang dilaksanakan di Solo Tahun 2018 baru-baru ini. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten ini, bila pada waktu dekat ini, atlet lari Fauzi akan mengikuti lomba lari jarak 10 KM tingkat Provinsi di Kota Metro Lampung pada tanggal 8 September. Kemudian tanggal 7 Oktober juga akan bertanding jarak 10 KMdi Jakarta tingkat Nasional.

Fauzi berharap dukungan, terutama suport fasilitas untuk kegitan yang diikuti, mulai dari topi, costum, sepatu dan lain sebagainya, bisa dikatakan transportasi dan akomodasi.

“Apalagi, atlet Fauzi berpotensi bidang olahraga lari di Tulang Bawang yang merupakan aset, maka dari itu, mohon suportnya dari pemerinta berikut KONI, selain itu pula, Bupati Tuba dapat memberikan dukungan moril kepada beliau dan diakomodir,” ucap Novi Marzani.

Pada kesempatan yang sama, atlet senior berusia 46 Tahun, Fauzi menuturkan, dirinya berharap adanya suport dari seluruh masyarakat dan Pemerintah agar dirinya dapat meraih prestasi di kedua event yang akan diikutinya, sehingga mampu membawa nama baik Daerah, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Target dirinya insya allah untuk lomba lari 10 KM di Metro tingkat Provinsi dan lomba lari 10 KM di Jakarta tingkat Nasional, mendapat Juara 1, dan dari segi persiapan diri secara fisik, ia mengaku sudah siap dan sudah mendaftarkan diri.

“Yang masih minim perlengkapan, mengingat sarana sangat berguna dalam menunjang kinerja saat mengikuti lomba, sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah,” pinta Fauzi. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.