Anggota Bhabinkamtibmas Polres Lampura Ikuti Pelatihan P3K, Ini Tujuannya

Kotabumi, Warta9.com – Sebanyak 125 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Lampung Utara (Lampura), diberikan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Rabu (5/9/2018).

Itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja para anggota di desa binaaan mereka masing-masing
Dalam pelatihan itu, Polres menggandeng Dinas Kesehatan setempat. Dimana, mereka dilatih dalam memberikan perawatan darurat pada warga atau masyarakat desa binaan, sebelum pertolongan yang lebih lengkap diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan, peran Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga kamtibmas didesa binaan, tapi juga harus peduli kesehatan kepada masyarakat dan warga desa binaannya, dengan memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam pelatihan tersebut Bhabinkamtibmas dilatih cara melakukan pertolongan pertama kepada orang yang kena serangan struk, orang tengelam, kecelakaan dijalan dan penyakit kulit,” kata Kapolres.

Selain memberikan pelatihan P3K, Dinas Kesehatan juga menyerahkan tas P3K kepada para peserta pelatihan. “Semoga dengan dilakukanya pelatihan serta diberikan tas P3K kepad 125 personil Bhabinkamtibmas dapat membatu tugas Bhabin dalam melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” tukas Kapolres. (rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.