Anggota DPRD Metro Ajak Dermawan Bantu Pengobatan Lanjutan Fiko

Metro, Warta9.com – Anggota DPRD Kota Metro, Nasrianto Effendi memiliki kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi terutama bagi mereka yang nestafa dan tertimpa musibah.

Kalau sebelumnya dia berkunjung kekediaman Hamidah (78) yang terkena tumor ganas di hidung dan mulutnya, Sabtu (5/5/2018) Anggota Fraksi PKS itu medatangi kediaman Fiko (14), salah seorang siswa SMPN 10 Kota Metro yang pada akhir 2017 lalu yang terbakar hampir 85 persen anggota tubuhnya mulai muka, badang, tangan dan kakinya saat yang bersangkutan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler berupa perkemahan di lingkungan sekolah dimana dia mengenyam pendidikan.

Fico yang tinggal di rumah orang tuanya di Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara itu sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro, namun karena kondisi luka bakar yang sangat parah sehingga menyebakan korban Fiko mengalami koma berhari-hari dan dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Muluk (RSAM) Bandar Lampung.

Demikian pula saat dirawat di RSAM, atas uluran tangan dari berbagai dermawan, Fiko kembali harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta selama kurang lebih 3 bulan.

“Pekan kemarin, Fiko sudah di bawa pulang keluarganya, namun belum sembuh total, sehingga masih harus tetap rutin kontrol berobat ke RS Ahmad Yani, masalahnya terkendala dengan masalah keungan karena orang tuanya tergolong kurang mampu, sehingga untuk kelanjutan berobat Fico masih membutuhkan uluran dari para dermawan, bagi dermawan yang ingin menyumbangkan sebagian harta bisa ditransfer ke Rek 569901012519534 BRI an Handayani, mari kita peduli membantu untuk kesembuhan Fiko”, katanya.

Sementara Handayani (40) orang tua Fiko mengungkapkan putranya sudah pulang dari RSCM tanggal 27 Februari lalu, namun sampai saat ini anaknya belom bisa melaksanakan aktifitas belajar, karena belom bisa berjalan dan masih tergeletak di tempat tidur dan harus rutin berobat.

“Ya sampai sekarang harus rutin berobat, tetapi hanya sekedarnya, karena keterbatasan kami, obat-obatanya mahal di Kota Metro dibandingkan di Jakarta, bahkan ada obat yang harua dibeli RSCM namanya Chlorampheni Col Tulle, habis Hari Raya Idul Fitri akan kembali control ke RSCM Jakarta, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan dan Pas Nas yang berimpati dengan musibah yang menimpa putra kami, semoga kebaikan para dermawan dibalas Allah, trimakasih atas bantuannya baik yang diberikan langsung maupun yang ditransfer”, pungkasnya. (W9-jos)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.