Anggota Fraksi PDIP yang Nolak Vaksin Ternyata Dokter

Ribka Tjibtaning anggota Fraksi PDIP DPR RI

Jakarta, Warta9.com – Video Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Ribka Tjibtaning, yang menolak vaksinasi Covid-19, menggemparkan jagad maya. Apalagi video itu beredar menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Video penolakan vaksi Sinovac oleh banteng betina Ribka Tjibtaning yang beredar itu, saat melakukan dengar pendapat antara Komisi IX dengan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, pada 12 Januari 2021.

Apa yang melar belakangi anggota Fraksi PDIP itu sampai bersikeras menolak vaksin dari China tersebut. Ternyata, Ribka Tjibtaning adalah seorang dokter. Tentu mempunyai alasan kenapa dirinya bersikeras sampai menolak vaksi Covid-19 yang menjadi program pemerintah.

Gara-gara sikapnya yang menolak vaksi, Ribka mendapat teguran dari partai. Ribka menyampaikan bahwa dia ditegur oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain latar belakangnya seorang dokter, dia juga membuka klinik kesehatan. Ribka juga sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI. Dia juga pernah menjadi Ketua Komisi IX. Wajar bila anggota DPR keturunan ningrat ini berani lantang mempertanyakan alasan vaksin dan menolak untuk divaksin Sinovac dari China ini. (W9-jm)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.