Antusias, 182 Orang Daftar Calon Panwascam Lamtim

Sukadana, Warta9.com – Antusias masyarakat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) untuk menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam pemilihan Bupati Lamtim 2020 ternyata cukup tinggi.

Pasalnya, sejak dibuka pendaftaran sejak tanggal 27 November yang lalu sebanyak 182 orang telah mendtarkan diri di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten setempat.

Ketua Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Lamtim,  Dedi Maryanto, Minggu (1/12/2019) mengatakan dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamtim hampir seluruhnya memenuhi kuota pendaftar.

“Kami optimis sampai batas akhir pendaftaran semua kecamatan nantinya akan terpenuhi kuota pendaftaranya, untuk itu Bawaslu Lamtim mengajak putra dan putri terbaik Kabupaten Lamtim dapat ambil bagian dalam perekrutan Panwascam,” ujarnya.

Lebih jauh Dedi menjelaskan dari 24 Kecamatan yang ada kabupaten Lamtim hanya dua kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftar yakni kecamatan Bumi Agung masih 2 pendaftar dan kecamatan Raman Utara dengan 3 pendaftar. Sementara untuk 22 kecamatan lainya sudah terpenuhi bahkan untuk kecamatan Metro Kibang dan Way Bungur lebih dari 16 dan15 pelamar.

“Kami akan membuka pendaftaran sampai tanggal 3 Desember, kami berharap semua kecamatan nantinya kuota pendaftarnya terpenuhi, bila sampai batas akhir pendaftaran belum juga terpenuhi maka Bawaslu Lamtim akan membuka perpanjangan pendaftaran sesuai dengan tahapan yang telah di tetapkan Bawaslu Pusat,” lanjutnya.

Dedi dalam kesempatan itu mengatakan setelah proses pendaftaran para pelamar Pannwascam yang lolos berkas administrasi maka akan mengikuti tahapan selanjutnya  yakni tes tertulis secara online dan tes wawancara.

“Bagi pendaftar atau pelamar yang lulus berkas administrasi maka akan mengikuti proses selanjutnya yakni test tertulis secara Online dan wawancara yang akan di laksanakan pada tanggal 13 sampai 17 Desember untuk menentukan anggota Panwascam terpilih,” jelasnya.

Dilanjutkan oleh Dedi, nantinya proses test tertulis secars online akan dilaksanakan di SMK Praja Utama Kecamatan Bandar Sribawono, sementara untuk test wawancaranya akan digelar di hotel Tirta yang lokasinya dekat dengan pelaksanaan test tertulis tersebut.

“Saat ini prasarana penunjang untuk pelaksanaan test tertulis secara online sudah siap, untuk itu bagi pendaftar yang lulus berkas administrasi nantinya akan di umumkan dimedia, juga termasuk jadwal pelaksanaan test tertulis secara online maupun test wawancaranya,” pungkas Dedi. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.