Apdesi Lampura Bakal Kerahkan 10 Ribu Massa, Jika Tunggalkan ADD Tak Terealisasi

Kotabumi, Warta9.com – Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), bakal mengerahkan sekitar 10 ribu massa ke kantor Pemkab setempat. Itu dilakukan sebagai bentuk akumulasi kekesalan para aparatur desa, jika Pemkab tak segera merealisasikan tunggakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 lalu dan ADD tahun 2018.

Sulki selaku Ketua Apdesi kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/5/2018) mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian dari Pemkab mengenai janji yang akan mengangsur dua bulan terlebih dahulu tunggakan ADD 2017.

“Kami kesini untuk menindaklanjuti upaya pembayaran ADD untuk bulan Juni-Juli tahun 2017 belum dibayarkan, dan dijanjikan oleh Bapak Plt Bupati Sri Widodo akan dibayarkan sebelum lebaran ini,” ujar Sulki.

Dijelaskan, pihaknya juga mempertanyakan anggaran ADD tahun 2018. ”Kami ini sudah di desak perangkat desa, mereka mempertanyakan hak mereka ke kami. Kami meminta Bapak Sri Widodo untuk tepat janji jangan hanya angin surga,” jelasnya.

Sulki menegaskan, pihaknya kembali akan mendatangi Kantor Pemkab ini pada Senin mendatang, untuk kembali berkoordinasi. Apabila dalam pertemuan nanti tidak juga menemui kepastian mengenai pembayaran ADD tersebut, maka Apdesi akan mengerahkan sekitar 10 ribu massa untuk berunjuk rasa di kantor Pemkab.

”Jika tidak juga ada titik temu atau hanya dijanjikan, maka kami kembali turun kejalan (berunjuk rasa). Jika aksi sebelumnya 4.500 massa, maka kedepan sebanyak 10 ribu masa yang kami kerahkan” tegasnya. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.