Apdesi Lampura Bakti Sosial Ke Ponpes

Kotabumi, Warta9.com – Bencana nasional pandemi Covid – 19 yang saat ini terjadi sangat berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat baik sektor sosial dan ekonomi, terkhusus bagi masyarakat bawah.

Sebagai bentuk kepedulian atas kondisi tersebut, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melaksanakan bakti sosial ke beberapa pondok pesantren Darul Khair dan pondok peseantren Misbahul Khair yang ada di kabupaten setempat, Sabtu (17/10/2020).

Bakti sosial yang dilakukan yakni dengan memberikan sembako, serta sabun pencuci tangan, dan masker.

Edwar selaku Ketua Apdesi Lampura disela-sela kegiatan mengaku bakti sosial yang dilakukan pihaknya bertujuan mendukung dan meringankan beban pemerintah khususnya Pemkab dalam menanggulangi dampak pandemi Covid -19, serta mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus tersebut.

Selain itu, juga bersosialisasi mengenai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Bakti Sosial ini sebagai bentuk sumbangsih kepada pesantren ditengah pandemi virus corona,” ujar Edwar.

Dijelaskan, dalam kesempatan itu Apdesi juga menyampaikan kepada pengurus dan santri pondok pesantren agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksnaan kegiatan di dalam ponpes.

“Diharapkan apa yang disarankan pemerintah mengenai protokol kesehatan, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terangnya.

Ditambahkan Edwar, bakti sosial yang dilakukan rencananya akan berkesinambungan, hingga pandemi virus corona ini berakhir.

“Ini akan jadi kegiatan yang terus berlanjut sampai nanti virus ini benar-benar hilang,” pungkasnya. (Rozi/Van)

loading...
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.