Api Lalap Barang Bekas Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

Panaragan,Warta9.com – Nasib beruntung itulah yang tepat di alami Kamadi (52) warga Tiyuh Murni jaya RK II, RT I Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, pasalnya api yang menghanguskan barang bekas dihalaman rumahnya, Sabtu (11/8) sekitar pukul 10.00 Wib tidak menjalar kerumah.

Saptono, salah satu warga dilokasi kejadian api diketahui bermula dari membakar sampah dihalaman rumah Kamadi, tiba-tiba api membesar hingga melalap barang bekas (kardus) yang tak jauh dari lokasi pembakaran sampah tersebut, ditambah lagi lokasi ini adalah lokasi gudang rongsokan (barang bekas) yang mudah terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Tumijajar Iptu Aladine mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar, kebakaran ini terjadi akibat salah satu pekerja membakar sampah, diduga akibat angin kencang api pun cepat menjalar kebarang bekas lainnya.

Untuk penyebab pastinya, terang aladine, sementara ini dipastikan akibat kelalaian pekerja yang mana melakukan pembakaran sampah didekat barang-barang yang mudah terbakar.

“Saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tubaba, khususnya diwilayah hukumnya untuk dapat waspada dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti membakar sampah, mengingat saat ini musim kemarau ditambah angin kencang,” katanya.

Dari pantauan warta9.com dilokasi kejadian hingga pukul 11.00 Wib api berhasil di padamkan dengan bantuan warga setempat dan satu mobil pemadam kebakaran dari pemerintah setempat. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.