Arinal Djunaidi Kokoh di Posisi Pertama Ketua Partai Golkar Provinsi Terpopuler

Arinal Djunaidi, Ketua Partai Golkar Provinsi Lampung

Jakarta, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung masih kokoh di posisi pertama sebagai Ketua Golkar Provinsi terpopuler berdasar kuantitas pemberitaan periode Juni 2023.

Pada edisi sebelumnya, populeritas Arinal Djunaidi berada di posisi pertama. Arinal kini mendominasi posisi Ketua DPD I Partai Golkar terpopuler berdasarkan hasil riset, Golkarpedia.com, bulan Juni 2023.

Nama Arinal Djunaidi sempat melambung tinggi di bulan April 2023 atas sebab kritik yang dilayangkan seorang tiktoker bernama Bima. Ia menyasar permasalahan pembangunan dan jalan rusak di Lampung. Akibatnya, Arinal Djunaidi yang menjadi pemimpin nomor satu di Lampung menjadi sasaran utama

Seperti pada periode sebelumnya, kategori terpopuler yang digunakan adalah berdasar kuantitas pemberitaan. Hanya ada sedikit tambahan sebagai input lain, yakni reach atau jangkauan pemberitaan. Jangkauan pemberitaan ini bukan berarti banyaknya pembaca, tetapi asumsi banyaknya orang yang melihat jika link disebar di berbagai platform media sosial.

Arinal Djunaidi di posisi pertama memiliki pemberitaan sebanyak 1.061 berita. Jangkauan yang ditimbulkan dari pemberitaan Gubernur Lampung ini adalah sebesar 5,1 juta reach.

Berita tentang Arinal Djunaidi didominasi oleh imbauan yang dikeluarkan oleh Arinal Djunaidi mengenai kebijakan alih fungsi lahan yang harus diminimalisir oleh pemerintah agar pangan terjaga.

Lalu ada pula pemberitaan mengenai permintaan Arinal Djunaidi agar mahasiswa KKN Unila dan KKN Siger Berjaya untuk bisa berkarya dan berperan nyata untuk masyarakat Provinsi Lampung.

Selain itu, ada pula pemberitaan Arinal Djunaidi mengenai ajakan kepada APKASI di Lampung untuk tingkatkan sinergitas demi wujudkan Lampung berjaya. Arinal Djunaidi juga banyak dikutip media atas imbauannya kepada masyarakat Lampung agar cinta dan menggunakan produk-produk lokal.

Di urutan kedua, Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler berdasar hasil riset Golkarpedia.com, Syamsuar, Gubernur Riau yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau. Syamsuar pada periode Juni 2023 memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 550 berita. Reach yang dicapai dari pemberitaan mengenai Syamsuar adalah sebesar 4,3 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai Syamsuar didominasi oleh pujian yang dilontarkan oleh Rektor UNP mengenai betapa beruntungnya Riau memiliki Gubernur sekaliber Syamsuar. Lalu ada juga pemberitaan mengenai petani di Sabak Auh Siak yang keluhkan keberadaan air dan tindak lanjut yang dilakukan oleh Gubernur Syamsuar.

Di urutan ketiga, Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ini memiliki pemberitaan sebanyak 550 berita sepanjang Juni 2023. Reach yang dicapai oleh Musa Rajekshah atas pemberitaan miliknya adalah sebesar 4,3 juta jangkauan.

Pemberitaan mengenai Musa Rajekshah di antaranya adalah kabar memanasnya hubungan antara Musa Rajekshah dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Musa Rajekshah juga banyak dikutip media pemberitaan saat berikan pernyataan mengenai pencabutan bendera warna kuning yang dilakukan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution.

Posisi empat, ada nama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini diketahui memiliki pemberitaan sebanyak 548 berita dari berbagai media online. Reach yang dicapai oleh Sahbirin Noor dalam berbagai pemberitaan di bulan Juni 2023 adalah sebesar 583.029 juta jangkauan.

Di posisi kelima ada nama Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Sepanjang Juni 2023, Bupati Tangerang ini memiliki jumlah pemberitaan sebanyak 298 berita dengan capaian reach sebesar 625.058 jangkauan.

Di urutan keenam ada nama Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini memiliki berita sebanyak 271 pemberitaan dengan pencapaian reach sebesar 2,3 juta jangkauan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe menempati posisi ketujuh untuk kategori pemberitaan terbanyak yang menjadikannya salah satu Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler di Indonesia. Taufan Pawe yang juga menjabat sebagai Walikota Parepare ini memiliki 208 berita dan capaian reach atau jangkauan sebanyak 419.360 jangkauan.

Posisi delapan diisi oleh nama Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah. Perempuan yang menjabat sebagai Bupati Serang ini memiliki pemberitaan sebanyak 201 berita dan capaian reach sebesar 320.277 jangkauan.

Rohidin Mersyah, Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu menempati posisi kesembilan. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Bengkulu ini memiliki pemberitaan sebanyak 192 berita. Capaian reach dari berita mengenai Rohidin Mersyah adalah sebesar 377.745 jangkauan.

Di posisi kesepuluh atau terakhir, diisi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jatim,Sarmuji. Untuk Juni 2023, Sarmuji memiliki 60 pemberitaan. Reach yang dicapai oleh Sarmuji dengan beritanya yakni sebesar 415.691 juta jangkauan.

Posisi 10 besar Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler untuk periode bulan Juni 2023, ada pergeseran, ada yang terlempar dari 10 besar, ada pula nama baru yang masuk. Hal ini mafhum adanya, hanya saja posisi tiga besar tampaknya belum ada perubahan yang signifikan. (W9-jm)

Daftar Ketua Partai Golkar Provinsi Terpopuler Berdasar Kuantitas Pemberitaan Periode Juni 2023:

1. Arinal Djunaidi, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung
Total: 1.061 pemberitaan
Reach: 5,1 juta jangkauan
2. Syamsuar, Ketua DPD I Partai Golkar Riau
Total: 882 pemberitaan
Reach: 2,1 juta jangkauan
3. Musa Rajekshah, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut
Total: 550 pemberitaan
Reach: 4,3 juta jangkauan
4. Sahbirin Noor, Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel
Total: 548 pemberitaan
Reach: 583.029 jangkauan
5. Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta
Total: 298 pemberitaan
Reach: 625.058 jangkauan
6. Ace Hasan Syadzily
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar
Total: 271 pemberitaan
Reach: 2,3 juta jangkauan
7. Taufan Pawe, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel
Total: 208 pemberitaan
Reach: 419.360 jangkauan
8. Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar Banten
Total: 201 pemberitaan
Reach: 320.277 jangkauan
9. Rohidin Mersyah, Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu
Total: 192 pemberitaan
Reach: 377.745 jangkauan
10. Sarmuji, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim
Total: 60 pemberitaan
Reach: 415.691 jangkauan. (*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.