oleh

Arinal Djunaidi : Saya Menghormati Pahlawan Nasional Radin Inten dan Rakyat Lampung Selatan

Lampung Selatan, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengatakan, kehadirannya dalam puncak peringatan HUT ke-64 Kabupaten Lampung karena menghormati masyarakat Lampung Selatan terutama Pahlawan Nasional Radin Inten, yang telah berjasa membangun Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya bukan cari muka. Tapi saya hadir disini karena saya menghormati Radin Inten, tokoh adat Saibatin Lima Marga, anggota DPRD serta seluruh elemen masyarakat Lampung Selatan,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan memperingati HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-64 Tahun 2020, di Gedung DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Senin (16/11/2020).

Acara Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan. Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Pjs Bupati Lampung Selatan Drs. Sulpakar, MM, Ketua DPRD Lamsel Hendri Rosyadi dan anggota Forkopimda Lamsel, memotong tumpeng sebagai tanda syukur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal Djunaidi mendorong Lampung Selatan menjadi kabupaten yang semakin sejahtera dan berdaya saing di usia ke-64, melalui semangat juang dan berkarya dalam pembangunan.

Menurut Arinal, dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan, akan mampu mewujudkan Lampung Selatan yang semakin berdaya saing. “Mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Arinal menyebutkan berbagai program pembangunan ada di Kabupaten Lampung Selatan seperti Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi / Bakauheni Harbour City dan pengembangan kawasan kesehatan di Bandara Radin Inten II. “Semoga Lampung Selatan menjadi warna pembangunan Indonesia pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan berbagai program pembangunan tersebut, kata Arinal, menjadikan Lampung Selatan sebagai salah satu Kabupaten yang diandalkan, termasuk dalam pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Mari kita membangun Provinsi Lampung dengan rasa kompak. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan terimakasih kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Lampung Selatan. “Seperti para pejuang, para mantan Bupati, dan Wakil Bupati, mantan Sekda, mantan Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademis dan lainnya dengan tulus dan ikhlas telah memberi sumbangsih dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Arinal juga mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. “Mari membangun Lampung Selatan, wujudkan Lampung Maju Berjaya,” ujar Gubernur Arinal.

Pada bagian lain, Arinal mengajak Kabupaten Lampung Selatan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan. “Protokol Kesehatan menjadi prioritas dalam semua tahapan pelaksanaan pilkada, termasuk pada saat pemilihan nanti. Jangan sampai terdapat penyebaran klaster baru, pasca Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed