oleh

Arinal-Nunik Lepas Kontingen Lampung PON XX Papua

Gubernur dan Wagub Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia menghadiri pelepasan kontingen Lampung PON XX Papua. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Wagub Hj. Chusnunia Chalim (Nunik), bersama anggota Forkopimda menghadiri pelepasan Kontingen Lampung yang akan berangkat pada PON XX/2021 Papua, di Mahan Agung (rumah dinas gubernur), Jumat (10/9/2021).

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2021 di Papua akan digelar pada 2-15 Oktober, diikuti 34 Provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 27 Cabang Olahraga.

Ketua Umum KONI Lampung Prof. M. Yusuf Sulfarano Barusman, menyampaikan laporan persiapan kontingen Lampung yang akan mengikuti PON XX di Papua.

Pelepasan kontingen Lampung PON XX/2021, dilakukan secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan ketat.

Yusuf Barusman menyampaikan, total keseluruhan yang akan berangkat 325 kontingen dengan rincian 138 atlet dari 26 Cabor, pelatih, official, tim pendukung dan TNI/Polri sebanyak 25 orang. Tapi, yang mengikuti seremonial pelepasan kontingen hanya perwakilan terdiri pengurus KONI Provinsi 15 orang, KONI Kabupaten/Kota 15 orang, perwakilan atlet dan pelatih 26 cabor sehingga total 93 orang.

Ketum KONI Lampung Yusuf S Barusman menyampaikan laporan. (foto : ist)

Pelepasan kontingen PON XX/2021 Provinsi Lampung ditandai pemakaian atribut kontingen kepada perwakilan atlet dan pelatih. Kemudian penyerahan bendera kontingen dari Gubernur Arinal Djunaidi kepada Ketum KONI Lampung selaku Ketua Kontingen.

Sesuai jadwal, pemberangkatan dimulai Tanggal 16 September Tim Aju, kemudian tanggal 18 September dan seterusnya. (W9-jam/ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed