oleh

Arogan, Sekretaris Dinas Perdagangan OKI Ancam Tusuk dan Santet Wartawan

Kayuagung, Warta9.com – Oknun pejabat Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial L, bersikap anarkis saat di konfirmasi terkait proyek pengadaan di dinas tersebut oleh wartawan media Persepsi.co.id, Heri.

Heri mengatakan pada Kamis, 21 Oktober 2021, sekira pukul 10.50 Wib, dia menghubungi Kepala Dinas Perdagangan Drs. H. Alamsyah, M.Si melalui via WhatsApp dan di arahkan untuk menemui Kabid Perdagangan Awie.

Namun saat ditemui, Awie mengatakan untuk PPTK pengadaan kendaraan tersebut langsung di pegang oleh sekretariat dinas. Sesuai arahan dia pun menemui Sekretaris Dinas Perdagangan.

Saat Heri menyampaikan tujuannya, Sekretaris Dinas Perdagangan itu langsung mengebrak meja dan berdiri hendak memukul awak media.

“Seandainya jabatan saya hanya sebagai Staf sudah ku tusuk kau,” ujarnya sambil mengacungkan telunjuk ke awak media.

Dia juga mengancam akan menyantet wartawan tersebut.

“Ku SANTET kau,” ujarnya.

Saat dimintai pendapatnya Sekretaris Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) DPW Tingkat II Kabupaten OKI, Bagus Saputra menyayangkan sikap yang di tunjukan oleh Seketaris Dinas Perdagangan tersebut.

“Sikap yang di tunjukan oleh Seketaris Dinas Perdagangan tersebut seperti preman pasar saja, seharusnya Pejabat Publik mencerminkan sikap santun,” ujarnya.

Dikatakannya lagi jika proyek pengadaan tersebut tidak ada masalah kenapa mesti alergi saat di temui oleh rekan wartawan.

“Jika proyek pengadaan tersebut tak ada masalah kenapa harus emosi. Sikap yang di tunjukan oleh sekretaris tersebut seakan-akan ada hal yang harus di sembunyikannya kepada publik,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Drs. H. Alamsyah, M.Si menyesalkan sikap arogan bawahanya itu.

“Saya selaku kepala dinas pimpinan di Dinas Perdagangan minta maaf atas perilaku staf saya, dan saya sudah menegur yang bersangkutan jangan sampai mengulangi lagi sikap seperti itu, terima kasih,” ujarnya. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed