Atlet Binaan Satuan Yonif 7 Marinir Siap Berlaga di Surabaya

Piabung, Warta9.com – Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Mayor Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr Hanla bersama atlet Binsat dan prajurit melaksanakan doa bersama menjelang keberangkatan ke Surabaya, di Masjid Al Faris Mako Yonif 7 Mar Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Minggu (16 /9/2018).

Doa bersama yang dipandu oleh Ustad Saipudin, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT agar para atlet selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan serta perlindungan dalam setiap perlombaan.

Pada kesempatan yang sama, Danyonif 7 Marinir Mayor Mar Kanang menyampaikan kepada para atlet agar selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak boleh takabur, harus yakin pada kemampuan diri sendiri. “Dengan bekal latihan selama ini saya yakin akan memperoleh hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara dalam even Lomba Binsat kali ini,” kata May. Mar Kanang.

Lebih lanjut dikatakan Danyonif 7 para atlet hendaknya memberikan yang terbaik untuk membanggakan keluarga, satuan dan Korps Marinir yang kita cintai ini, dengan mengerah segala daya upaya dan pantang menyerah, agar segala yang diinginkan dapat tercapai.

Usai doa bersama, sebanyak 60 personil Atlet dan pendukung Tim Binsat Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan prosesi penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan bendera Kesatuan, agar menumbuhkan semangat pantang menyerahkan, dengan diiringi doa dari keluarga dan rekan-rekan prajurit. Dengan ini diharapkan akan mendapatkan keberhasilan dan diberi kemudahan untuk mencapai apa yang di cita-citakan bersama.

Adapun materi yang akan diperlombakan pada Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018 antara lain, Menembak, Cross Cantry , Renang Militer, Halang Rintang dan Dayung perahu karet. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.