oleh

Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Raih Juara Umum Kejurkab Lampung Tengah

Lampung Tengah, Warta9.com – Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Cabang Kota Metro berhasil meraih juara umum dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tahun 2020. Kegiatan yang di gagas Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah itu berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu 18-19 Januari 2020.

Dalam event Kejurkab di Kecamatan Bandar Sakti Lampung Tengah itu Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kota Metro menurunkan 27 Atlet mampu meraih 13 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sedang PC Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah selaku penyelenggara harus puas sebagai juara kedua dan harus mengakui kehebatan para atlit Pagar Nusa dari Kota Metro.

Ketua Lembaga Pencak Silat Pagar Nusa Kota Metro, Dr Mispani yang juga menjabat Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Kota Metro mengaku puas atas prestasi yang telah diraih para atlit Pagar Nusa Kota Metro yang menjadi anak asuhnya.

Meski tahun ini mampu menjadi juara umum dalam Kejurkab Lampung Tengah yang diikuti seluruh Cabang yang ada di Provinsi Lampung, tambahnya, dirinya berpesan agar jangan lekas berbangga diri.

Sebaliknya prestasi ini harus terus dipertahankan dengan cara giat berlatih, sehingga pada event-event serupa baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bisa menjadi juara umum, syukur-syukur ditingkat Nasional.

“Kami bersyukur atas prestasi ini, saya minta para atlet tidak lekas berpuas diri. Sebaliknya prestasi ini bisa dijadikan sebagai pelecut untuk memotivasi diri agar lebih berprestasi. Sebab mempertahan prestasi yang diraih jika tidak diiringi dengan kerja keras dan latihan yang lebih baik, akan susah mempertahankan, karena Cabang lain tentu juga ingin meraihnkemenangan,” katanya, Minggu (19/1/2019).

Tropy dan penghargaan sebagai juara umum itu diserahkan Dewan Pendekar Pagar Nusa, Dr Subandi dan diterima Niko Andrian mewakili sesama rekan Atlit dari Kota Metro. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed