Bakal Duduki Jabatan Sekkab Lampung Utara, Drs Lekok : Taat Asas, Kerjakan Dengan Cepat, Koordinatif, Aspiratif, Totalitas

Kotabumi, Warta9.com – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Selter JPTP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), rampung digelar. Untuk jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab), nama Drs Lekok, M.M meraih peringkat pertama dari seluruh tes yang digelar dan menyisihkan peserta lainnya.

Praktis, Lekok yang saat ini menjabat Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, bakal menduduki kursi Sekkab Lampura yang kini tengah diemban oleh Sofyan selaku Penjabat (Pj) Sekkab.

Saat dihubungi Warta9.com, tak banyak yang dilontarkan Lekok mengenai motivasi serta kunci dalam menjalankan suatu pekerjaan.

Pria kelahiran Lampung Utara 25 November 1965 ini mengaku setiap melakukan pekerjaan, selalu dipelajari terlebih dahulu dengan cermat.

Selalu tidak berubah dari ketentuan yang ditetapkan atau dengan kata lain yakni taat azas. Ciptakan kebersamaan, lanjut Lekok, merupakan modal penting dalam menjalankan tugas khususnya dalam pemerintahan.

“Setiap pekerjaan harus dikerjakan dikerjakan dengan cepat, koordinatif, aspiratif, dan totalitas,” urainya melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/6/2020).

“Jika memang nantinya saya diberikan amanah untuk menjadi Sekretaris Kabupaten, saya siap laksanakan amanah itu. Dan akan lakukan yang terbaik di tanah kelahiran saya ini,” kata dia lagi

Untuk diketahui, Drs. Lekok merupakan putra daerah Lampung Utara. Sepak terjangnya dalam meniti karir dimulai dari Koordinator Unit Pasar Kecamatan Sumber Jaya. Kemudian Pjs Kaur Permasyarakatan Abung Barat.

Selanjutnya menjabat Kasubbag Tata Pemerintahan Desa Bagian Pemdes Setwilda TK II Lampung Utara tahun 1996. Dirinya juga sempat menduduki Plh Kabag Pemdes Setwilda Lampung Utara tahun 1999, Pjs Camat Abung Surakarta pada tahun 2001.

Karirnya pun semakin menanjak, saat menjadi Camat Abung Surakarta dan Camat Sungkai Selatan Lampung Utara tahun 2001-2002. Kemudian menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Utara tahun 2004, dan Kabid Anggaran DPPKAD Kabupaten Lampung Utara tahun 2008.

Selanjutnya, ia menjabat sebagai Sekretaris Kesbangpol Daerah Provinsi Lampung tahun 2009, Kepala Bagian Pembendaharaan pada Biro Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung tahun 2010. Kemudian menjabat Kabag Konservasi Rehabilitas Lingkungan Hidup BPLHP Provinsi Lampung.

Selanjutnya setelah terbentuk DOB Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lekok kembali dipercaya menduduki jabatan Kepala Badan Pengelolaan Kuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tahun 2012-2018. Lalu ia kembali menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun 2018 lalu.

Setelah itu Lekok dilanjutkan dengan posisi sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggantikan Syakib Arsalan pada tahun 2019 hingga kini. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.