BAN-PT Visitasi Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (PBA-FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, sedang dilakukan visitasi atau Asesmen Lapangan dari Tim Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ada dua aksesor yang melakukan penilaian untuk adreditasi dari BAN-PT yaitu, Prof. Dr. Ali Mudlofir, MAg dan Prof. Dr. Moh Ainin M.Pd.
Salah satu aksesor Prof. Dr. Ali Mudlofir mengatakan, maksud dan tujuan tim ke UIN Raden Intan Lampung dalam visitasi PBA untuk melihat realisasi program-program yang telah dilakukan.

Ali Mudlofir menjelaskan, dengan program-program yang ada apakah untuk mewujudkan visi misi itu sudah ada cek and ricek atau belum. Dimana perencanaan yang dibuat sudah matang dan kegiatan dapat dilakukan sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran atau belum.
Kemudian prinsip managemen yang dilaksanakan sudah sesuai perencanaan, pelaksanaan kegiatan terukur dan terkontrol.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung Dr. Syamsuri Ali mengatakan, keberadaan Prodi Bahasa Arab yang sudah 30 tahun sejak berdiri 1987, diharapkan dapat menyusul prodi PAI yang sudah terakreditasi A.

Syamsuri melanjutkan, keberadaan Prodi Pendidikan Bahasa Arab sudah lama dan selama ini telah melakukan perbaikan dan inovasi dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya. Namun sampai saat ini belum meningkat. Karena itu, dengan adanya visitasi tim aksesor dari BAN-PT akreditas Prodi Pendidikan Bahasa Arab akan meningkat.

Sementara itu, Dekan FTK UIN Lampung Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, berharap Prodi Pendidikan Bahasa Arab bisa terakreditasi A. Selama ini, Prodi PBA sudah terbilang gemuk dan mendekati untuk akreditasi A. Dengan upaya yang telah dilakukan pihak UIN, Fakultas dan jurusan, harapan akreditasi A dapat terwujud.

Ikut hadir dalam visitasi antara lain, Dekan FTK Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, Kakanwil Kemenag selaku alumni PBA Drs. H. Suhaili, MAg, Karo Adm. Akademik Drs. Jumari, MM, Ka Prodi Dr. Safari dan sejumlah guru besar dan dosen Prodi PBA. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.