Bangun 50 Rumah Nelayan, Agus Istiqlal : Rumah Nelayan Untuk Sejahterakan Masyarakat

Pesisir Barat, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menerima bantuan pembangunan rumah khusus nelayan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dialokasikan di Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat.

Bantuan pembangunan rumah khusus nelayan dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) penyediaan perumahan provinsi lampung tahun anggaran 2018, merupakan wujud nyata program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk hadir dalam kehidupan masyarakat, khususnya nelayan yang ada di Kecamatan Bangkunat ini,” sampai Bupati Agus Istiqlal di lokasi rumah nelayan (18/4/2018).

Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam memperbaiki taraf hidup nelayan melalui program pembangunan rumah khusus nelayan.

Dipaparkan Bupati, pembangunan rumah khusus nelayan di Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat ini adalah sebanyak 50 unit rumah. “Saya berharap dengan adanya pembangunan rumah husus nelayan di pekon kota jawa ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat nelayan kabupaten pesisir barat untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak, karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat,” imbuhnya. (Edison) 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.