Banjir di Denpasar Bawa Petaka, Satu Korban Tewas Masuk Selokan

Denpasar, Warta9.com – Hujan deras di Denpasar menyebabkan banjir di sebagian jalan dan kampung. Petaka datang saat Ibu Tina yang menjemput anaknya sepulang les di Jl. Merak Gang Merpati – Denpasar Utara pada pukul 17.30 Wita.

Jalanan kampung yang lebih rendah dari jalan utama menyebabkan banjir menutup selokan besar di timur jalan. Apalagi selokan di ujung jalan tidak tertutup. Sehingga antara jalan dan selokan rata airnya.

Korban berinisial LB (11) tidak melihat bahwa jalan yang dilalui adalah selokan. Hingga terjerembab, korban terbawa arus dan masuk ke gorong-gorong selokan.

Segera Ibu korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Oleh warga langsung melakukan pencarian dengan merusak bagian jalan yang menutup gorong-gorong.

Sebagian warga langsung menghubungi Basarnas Denpasar Dan Polsek Denpasar Utara.

Tidak lama berselang Basarnas sampai di TKP dan langsung bergabung dengan warga dalam proses pencarian.

“Ibu ini bertamu di daerah sini. Dia sama anaknya keliatan jalan dengan menuntun motornya karena jalan banjir. Tidak lama si ibu teriak karena anaknya masuk ke selokan,” kata Adi warga sekitar yang juga membantu proses pencarian, Senin (18/3).

Komang salah satu petugas Basarnas kepada warta9.com menyampaikan proses pencarian dan evakuasi kurang lebih 2 jam. Karena derasnya arus air. Warga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membobol bagian jalan cor diatas selokan guna mencari si korban.

“Astungkare si anak sudah bisa ditemukan radius kurang lebih 6 meteran. Nyawa anak tidak tertolong karena dilihat dari kondisi fisik yang sudah memutih dan tidak bernafas,” Imbuh Komang.

Saat ini korban sudah di evakuasi oleh Basarnas dan dibawa ke RS Wangaya di Jl. A. Yani Utara. Yang rencananya besok pagi baru bisa di makamkan. (W9-totok)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.