Bawaslu Lambar Minta Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

Lambar, Warta9.com-Badan pengawasan pemilu (Bawaslu) Lampung barat fasilitasi dan koordinasi tahapan pemilu serentak 2019 di aula rumah sakit alimudin umar kabupaten Lampung barat, Rabu (06/03/2019)

Ketua Bawaslu Lambar Ardiles mengakatan dalam proses pemilu serentak 2019 telah mamsuki tahapan, untuk itu masyarakat berperan serta dalam pengawasan pemilu sampai akhir (pencoblosan).

Menurut Ardiles pemilu 2019 merupakan pemilu terbanyak yaitu ada 5 momen pemilihan sekaligus, diantaranya pemilihan presiden, DPR RI, DPD dan DPR propinsi DPRD kabupaten kota.

Peran aktif masyarakat sangatlah diperlukan, dimana tindak pelanggaran bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ardiles menghimbau kepada seluruh  elemen masyarakat yang terdiri dari Organisasi masyarakat (LSM) ikut serta mensukseskan pengawasan pemilu serentak 2019.

“Kami berpegang teguh dalam pendirian sebagai pengawas tapi kami membutuhkan informasi terkait pelanggaran pemilu dari bawah”,tutupnya.

Turut hadir dalam acara  devisi pengawasan Bawaslu propinsi Lampung, Oddy Marsa jp, perwakilan kejaksaan, perwakilan Pemda, perwakilan partai politi dan organisasi masyarakat (LSM). (W9-Iwan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.