Bawaslu Lumajang Seleksi Kader Pengawas Partisipatif

Lumajang, Warta9.com – Badan pengawas Pemilu Kabupaten Lumajang hari ini Minggu, 24 November mengadakan seleksi kader pengawas partisipatif yang diselenggarakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Lumajang yang diikuti 103 peserta.

Ketua Bawaslu Lumajang H. Amin Sobari SH , mengatakan, acara ini merupakan Agenda Bawaslu Jatim dalam rangka mencari Kader Potensial untuk tahapan Pemilu 2023 yang nantinya dari peserta seleksi ini akan di ambil 25 orang kader terbaik untuk selanjutnya di ikutkan dalam program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif yang dijadwalkan pada 27 hingga 29 November 2019 mendatang.

Menurut H.Amin dengan adanya sekolah kader ini kedepannya diharapkan akan lahir pengawas berkualitas yang bisa turut mensukseskan pemilu baik legislatif maupun Pilkada dan pilpres mendatang, adapun persyaratan mengikuti program ini adalah dari masyarakat yang berusia 20 tahun dan 30 tahun teringgi.

“Diutamakan adalah mereka yang aktif organisasi kemasyarakatan dan tak pernah ikut di dalam penyelenggara pemilu,” pungkas H.

Sementara itu salah satu peserta seleksi Moh.Abidin mengatakan bahwa keikutsertaan nya dia dalam acara ini yaitu sebagai pemuda dia ingin ikut mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara terkhusus Kabupaten Lumajang untuk mengawal demokrasi demi tercapainya pemilu yang berintegritas dan demokratis. (W9-Fendik)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.