oleh

Bawaslu Pesisir Barat Gelar Bimtek Penyelesaian Sengketa 

Pesibar, Warta9.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Bimtek Sistem informasi Penyelesaian Sengketa.

Pada kegiatan ini Ketua Bawaslu Pesisir Barat, Iraansyah, S.HI menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatan pemahaman terkait penyelesaian sengketa pada pemilu dan pemilihan bupati 2024 mendatang, dan kegiatan berlangsung di Hotel Sartika, Kamis (16/9/21).

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Partai Politik, KPU Kabupaten Pesisir Barat dan Kesbangpol atas partisipasinya dalam kegiatan ini sebagai peserta,” ujarnya.

Acara ini dibuka oleh anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hermansyah, SH.I M.H sekaligus memberikan arahan pentingnya sosialisasi bimbingan teknis Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa, yang tahapan akan dimulai tahun 2022. untuk memberikan kemudahan kepada partai politik dalam mengajukan Permohonan sengketa proses baik secara langsung maupun tidak langsung/ secara online.

Acara dilanjutkan oleh Yanuar Rizal, M.Pd, yang menyampaikan, terkait managemen Administrasi, Implementasi Teknis Penyelesaian Sengketa Secara Daring (Online), dan memaparkan mekanisme, prosedur serta teknis login dan input kelengkapan penyusunan permohonan penyelesaian sengketa secara tidak langsung melalui Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS).

Materi terakhir diisi oleh Abd Kodrat S, SH., MH selaku anggota bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menjelaskan terkait Kesiapan Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat dalam Penerimaan Permohonan Penyelesaian Sengketa Secara tidak langsung. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed