oleh

BAZNAS Provinsi Lampung Sinergikan Program BAZNAS Kabupaten/Kota

BAZNAS Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke BAZNAS Kabupaten Tanggamus. (foto : ist)

Tanggamus, Warta9.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung melakukan sinergitas dengan BAZNAS Kabupaten/Kota. Sinergitas ini dilakukan dengan melakukan pembinaan dan saling melengkapi dan mengisi program.

Pelaksana Tugas (Plt) BAZNAS Provinsi Lampung Dr. H. Abdurahman, MAg, memberi tugas Tim BAZNAS Provinsi Lampung turun ke kabupaten/kota. Selasa (21/9/2021), Tim BAZNAS Provinsi dikoordinir oleh Ahli Keuangan Nurkholis, SE.,MS.Ak.Akt,
melakukan kunjungan ke BAZNAS Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Sebelumnya tim BAZNAS Provinsi melakukan kunjungan ke BAZNAS Kabupaten Pesawaran, Kota Metro dan Pesisir Barat dan Lampung Tengah.

Nurkholis mengatakan, BAZNAS Provinsi melakukan sinergitas dan pembinaan kepada BAZNAS Kabupaten/Kota. Karena itu, BAZNAS melakukan kunjungan untuk daerah Provinsi akan membantu jika pada tahun 2021. Bila ada program belum belum terealisasi maka BAZNAS Lampung bisa membantu.

Lebih lanjut Nurkholis menyampaikan,
BAZNAS Lampung akan menjadi projek Sistem informasi management BAZNAS. Karena itu, BAZNAS Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung diharapkan menerapkan yang dilakukan provinsi.

Nurkholis menyampaikan, BAZNAS Provinsi Lampung telah mencanangkan program membantu para mustahik yang kekurangan dalam hal fisik yaitu disabilitas. Program ini telah dilakukan Baznas Provinsi Lampung dalam hal sinergi dengan Baznas Kabupaten/Kota di wilayah Lampung dan Kabupaten Pesisir Barat merupakan target pertama penyaluran di Tahun 2021 dan akan dilakukan untuk kabupaten/kota.

BAZNAS Provinsi Lampung juga terus melakukan kerja sama dengan BAZNAS Kabupaten/kota untuk dapat menyalurkan dana ZIS. Karena itu, lanjut Nurkholis sesuai arahan Plt Ketua BAZNAS Lampung Abdurahman, BAZNAS Kabupaten/Kota dapat mengajukan program-programnya yang belum terlaksana mengingat BAZNAS Provinsi Lampung tidak memiliki wilayah dalam hal penyaluran, tentunya akan disesuaikan dengan Program utama Baznas Provinsi Lampung di tahun 2021.

Nurkholis juga menyampaikan terkait bidang kesehatan, BAZNAS Kabupaten/Kota seperti dalam bidang kesehatan bisa mengcover kartu BPJS bagi yang belum punya kartu KIS.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Tanggamus Ibnu Nizar mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Provinsi yang telah mengunjungi BAZNAS Tanggamus dan melakukan pembinaan.

Menurut Ibnu Nizar BAZNAS Tanggamus telah melakukan program bidang perekonomian, Bidang Pendidikan dan yang banyak bidang kesehatan. Juga bidang bantuan kepada masyarakat seperti bedah rumah. “Karena pendapatan BAZNAS Tanggamus masih kecil maka kegiatan dilakukan semampunya. Karena itu, terimakasih kepada BAZNAS Provinsi Lampung yang akan membantu program BAZNAS Kabupaten Tanggamus,” ujar Ibnu Nizar. (W9-jam)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed