oleh

BB-POM Lampung Siap Periksa Kesehatan Makanan Dilingkungan Sekolah di Tubaba 

BUPATI Tulangbawang Barat Umar Ahmad, menyambut kunjungan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BB-POM) Lampung, Sukriadi Darma, S.Si, Apt beserta Tim, di Kota Budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Rabu (15/09/21)

Kunjungan Kepala Balai Besar POM di Tubaba itu bertujuan untuk dapat lebih mensinkronisasi antara Pemkab Tulangbawang Barat dengan BB-POM Lampung, tentang pengujian obat dan makanan khususnya dilingkungan sekolah seperti kantin.

Disesi perbincangan dengan Bupati, Kepala BB-POM Sukriadi Darma menjelaskan, makanan yang tidak layak dikomsumsi bagi anak-anak disekolah sangat berpacu pada kesehatan mereka. Karenanya perlu tindakan untuk mengambil sampel dari makanan yang biasa dijual dikantin sekolah tersebut.

Sebelumnya, kata Sukriadi, pengawasan makanan dilingkungan sekolah pelaksanaannya telah berjalan. Namun situasi pandemi Covid-19 menjadikan program itu belum dapat berjalan optimal, sebab anak-anak sekolah tidak melakukan belajar mengajar tatap muka. Maka program berlanjut di era new normal saat ini.

Sementara, Bupati Umar Ahmad berharap kepada BB-POM Lampung bisa menemukan sampel makanan yang tidak layak dikomsumsi, sehingga penjual akan ditindaklanjuti agar tak mengulangi kecerobohannya dilingkungan sekolah dan menggapai Tubaba sehat.

Pasca perbincangan, Bupati Umar Ahmad mengajak Sukriadi Darma beserta TIM dari Balai Besar POM Lampung untuk berkeliling sambil melihat Uluan Nughik Thermal Terapy yang berada di Rumah panggung Ibu Desa. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed