Belum Jelas Motif Pembongkaran Kuburan di Gunungbatin Lampung Tengah

Lampung Tengah, Warta9.com – Warga Kampung Gunungbatin Baru Terusan Nuyai Lampung Tengah (Lamteng), dihebohkan dengan terbongkarnya kuburan salah satu warga di tempat pemakaman umum (TPU).

Diketahui, Kamis (10/5/2018), sebuah makan di Kampung Gunungbatin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, dibongkar oleh orang tak dikenal.

Peristiwa ini terjadi pada makam atas nama Feni Indriani, warga Kampung Gunungbatin Baru. Terbongkarnya kuburan diketahui oleh pihak keluarga Kamis (10/5/2018) pagi. Almarhum Feni, merupakan korban pembunuhan mantan suami di Perkebunan Pisang PT Multi Agro, Kampung Gunungbatin Baru Kecamatan Terusan Nunyai, pada 20 April 2018.

Salah seorang warga Kampung Gunungbatin Sadikin, membenarkan kejadiian itu. Pembongkaran makam pertama kali diketahui oleh kerabat korban. Ia menceritakan saat itu keluarganya berniat berziarah ke makam Feni. Sudah menjadi tradisi warga setempat setiap menjelang Ramadhan melakukan ziarah ke makam. Sesampainya di kuburan, keluarga kaget karena makamnya sudah terbongkar. Sedangkan mayatnya masih terbungkus kain kafan.

Sadikin yang sempat mendatangi lokasi menceritakan, lubang di bagian atas makam sangat lebar. Kondisi itu membuat jenazah di dalam terlihat jelas. Mayatnya masih utuh karena almarhumah baru dimakamkan dua minggu lalu.

Atas kejadian itu, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian itu kepada pamong desa dan kepolisian. Belum diketahui motif pembongkaran makam oleh orang tak dikenal itu. Warga setempat hingga Kamis siang masih heboh. Pamong desa dan aparat kepolisian sudah mendatangi kuburan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.