oleh

BEM FE Universitas Saburai Gelar Donor Darah

Bandarlampung, Warta9.com – Memperingati hari Donor Darah Sedunia, BEM Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Saburai Lampung, melasanakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah bekerja sama dengan UTD PMI Provinsi Lampung dilaksanakan dua hari Senin dan Selasa (14-15/6/2021).

Dari kegiatan ini, sebanyak 34 kantong darah dari pendonor mahasiswa dan dosen disumbangkan ke PMI Provinsi Lampung.

Gubernur BEM Fakultas Ekonomi M. Aliel Menta menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu prokja BEM yaitu kepedulian BEM Fakultas Ekonomi terhadap masalah kemanusiaan. Karena itu, memperingati hari Donor Darah Sedunia dilakukan kegiatan sosial donor darah. “Semogan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sipenerima donor, sesuai dengan tema kegiatan ini bahwa setetes darah sejuta harapan,” kata Aliel Manta.

Sementara itu, dr. Dian pelaksana selaku penanggung jawab kegiatan Unit Tranfusi Darah (UPT) Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih karena di masa pandemi msh bersedia mendonorkan darahnya. “Hal ini merupakan kebaikan tanpa mengeluarkan dana dan justru selain membuat kesehatan bagi diri sendiri, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dr. Dian.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Ahiriddin, SE, MM diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs. Fahrizi, MM menyampaikan terima kasih kepada BEM Fakultas Ekonomi telah merealisasikan salah satu program kerjanya walaupun msh dalam suasama pandemi Covid-19. “Semoga kegiatan ini bermanfaat baik bagi BEM itu sendiri maupun bagi masyarakat yang membutuhkan dan harapannya agar dapat menjaga Prokes dimasa Covid-19 yang masih berlangsung.

Rektor Dr.bLina Maulindiana, SH,MH, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan terima kasih kpd BEM Fakultas Ekonomi atas terlaksananya kegiatan ini semoga kegiatan kemanusiaan seperti ini juga dapat dilakukan oleh BEM fakultas lain yang ada di Universitas Saburai. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed