oleh

Bentuk Kepedulian, Menkumham Salurkan 500 Paket Sembako di OKU

OKU, Warta9.com – Dua setengah ton beras dikemas dalam 500 paket sembako ditambah gandum, gula, kecap, minyak sayur dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusian (Menkumhan) Yasonna H Laoly telah disalurkan di Kabupaten OKU melalui Rutan Baturaja bekerjasama dengan beberapa wartawann yang bertugas di OKU.

Pembagian itu sendiri menyasar orang memang yang membutuhkan termasuk yang terdampak covid-19.

Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal, Amd.IP, SH, MH didampingi Kepala Satuan Pengamanan Ismaton, S.Pdi, MM, serta Kasubsibyantah Mirullah, SE, MM serta Zairin, SH menyampaikan jika sembako tersebut memang diperuntukan untuk masyarakat OKU yang khusus diberikan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly.

Untuk memastikan penyaluran sembako tersebut tepat sasaran jelas pria yang akrab disapa bang Roy itu Rutan Baturaja sengaja melibatkan beberapa wartawan yang bertugas di OKU yang sudah barang tentu mempunyai informasi yang banyak terhadap bagi siapa yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah bantuan dari bapak Menkumham Yasonna H Laoly sudah kita salurkan dengan baik melibatkan wartawan,” jelas Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal.

OKU sendiri dijelaskan Roy mendapat jatah 500 paket itu langsung dikirim dari pusat menuju Rutan Baturaja untuk menyalurkanya.
Atas kerjasama yang baik antara pegawai Rutan Baturaja serta beberapa wartawan 500 paket sembako tersebut habis terbagi dalam waktu kurang dari satu hari. Bantuan itu menyasar warga yang ada di OKU.

“Harapan kita sembako ini bisa sedikit meringankan warga yang tersampak covid serta warga yang kurang mampu untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Kepala Rutan Baturaja.

Warga yang mendapat bantuan sangat berterima kasih atas paket sembako yang diberikan. Bantuan itu diucapkan warga sangat membantu apalagi berupa sembako.

“Terima kasih banyak pak. Sampaikan pada bapak bapak yang memberi, semoga bantuan yang diberikan membawa berkah,” tutur Parni salah satu warga. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed