Beri Pengarahan Prajurit, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi Tekankan Soliditas TNI-Polri

Natar, Warta9.com – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya: Mayjen TNI Agus Suhardi berkunjung ke Korem Yonif 143/TWEJ.

Di Mayonif 143 TWEJ Pangdam bertatap muka dan memberi pengarahan seluruh prajurit anggota Batalyon 143 TWEJ. Dan jajaran Korem 043/Gatam dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Pangdam Mayjend TNI Agus dalam amanatnya mengharapkan TNI dan Polri harus kompak harus ada solideritas yang tinggi antara TNI dan Polri kita harus mencintai rakyat dan dicintai rakyat.

Dalam kunjungan kerja (kunker) Pangdam II Sriwijaya sekaligus memperkenalkan diri, dan memberikan pengarahan ke jajaran Korem 043/Gatam dan personil Yonif 143 TWEJ Candimas Natar Lamsel.

Mantan Pangdiv II/Kostrad itu, dirinya menekankan ke para jajarannya untuk lebih solid dan menjaga sinergitas dengan Polri.

“Saya memperkenalkan diri sebagai Pangdam II/SWj tantangan kita kedepan masih ada ditengah kita orang tidak senang dengan begitu solidnya TNI dan Polri,” katanya, Rabu (16/9/2020).

“Karena menurut saya cermin bangsa ini bisa maju ke depan dua institusi ini harus solid, bekerjasama dengan baik. Karena kodrat kita sebagai makhluk sosial,” tambahnya.

Dirinya pun mencotohkan apabila tak ada solidaritas akan terjadi seperti di Polsek Ciracas. Karena itu antara TNI dan Polri harus bersatu. “Kasus ini saya minta jangan terjadi lagi di wilayah kita. Jangan mudah tersulut emosi terutama bagi anggota TNI yang muda jangan mudah terpancing,” kata dia.

“Mari kita ubah rintangan dari segelintir manusia tadi bisa kita eliminir. Sehingga tantangan itu bisa menjadi peluang dengan tujuan yang baik,” tambah Pangdam. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.