oleh

Bersatu Cegah Corona, Praktisi Imbau Warga Perantauan Tunda Pulang Kampung

PANARAGAN – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di “Bumi Ragem Sai Mangi Waway”. Salah satunya adalah mengimbau warga di perantauan dapat menunda pulang kampung.

Selain pemerintah, pesan yang sama juga disampaikan Praktisi Hukum Kabupaten Tulang Bawang Barat Sodri Helmi, SH, MH Sabtu, (11/4). Sebab menurut Sodri, penularan virus tersebut dimungkinkan tidak menunjukkan gejala. Seseorang yang membawa virus tampak sehat.

Dalam masa inkubasi ini, virus bisa menular ke orang lain apabila si pembawa virus melakukan kontak saat berkunjung ke keramaian, baik di ruang publik atau di kampungnya. Untuk itu dengan menunda pulang kampung merupakan salah satu cara melindungi keluarga.

Ujar Sodri, sesuai perkembangan, penyebaran virus corona telah mengkhawatirkan masyarakat. Apalagi masifnya penularan covid-19 itu terjadi di berbagai daerah, seperti Jakarta dan Pulau Jawa.

Dia mengajak seluruh masyarakat Tubaba yang ada di rantau dapat menunda pulang kampung sementara waktu agar memutus rantai penularan. Dengan begitu, keluarga dan diri sendiri akan lebih aman.

“Kemungkinan orangnya sehat, namun karena bertemu dengan orang yang terpapar akhirnya dia juga kena imbas. Lalu menularkan virus itu di kampung. Ini yang kita sangat khawatirkan,” tukas pria yang akrab disapa Adin ini. (W9-jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed