oleh

Bertambah, PDP Warga Lampung Utara Meninggal Dunia

Kotabumi, Warta9.com – Satu lagi warga Lampung Utara berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia. Pasien bejenis kelamin perempuan umur 22 tahun, beralamat di Kecamatan Abung Surakarta, ini meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Abdoel Moloek Bandar Lampung, Sabtu (25/4/2020) dini hari.

Jenazah dimakamkan di lokasi pemakaman khusus Covid-19, di Desa Tanjung Iman Blambangan Pagar, Lampura. Prosesi pemakaman sesuai standar prtokoler pemulasaran jenazah Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, mengungkapkan jika pasien sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Kotabumi, lalu dirujuk ke RSU Abdoel Moloek Bandar Lampung.

“Proses pemakaman dilakukan sesuai protokeler pemulasaran jenazah Covid, karena bersadasarkan surat keterangan dokter rumah sakit menyatakan pasien suspect virus Corona. Untuk hasil swab tes, kami masih menunggu,” ujar Sanny Lumi.

Sementara itu AO, orang tua pasien meninggal mengaku jika anaknya bekerja sebagai asisten rumah tangga di Tangerang Banten. Disana, anaknya sempat menjalani perawatan dirumah sakit karena terjatuh.

Saat kembali ke kampung halaman, kondisi anaknya terus sakit. Lalu dirawat di rumah sakit di Kotabumi hingga dirujuk ke Bandar Lampung.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengurusi jenazah anak saya. Saya ikhlas dengan semua ini. Saya berharap kepada warga dan tetangga agar ini janganlah dijadikan sebuah aib,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga saat ini dua PDP warga Lampura meninggal dunia. 4 orang positif terjangkit masih menjalani isolasi di GSG Islamic Center Kotabumi. (Rozi/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed