Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara Lakukan Bhakti Kesehatan Di Desa

Kotabumi, Warta9.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara (Lampura), lakukan bhakti kesehatan di desa binaan mereka masing-masing, Kamis (13/9/2018). Itu dilakukan, selain implementasi dari pelatihan dan tas P3K dari Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, 125 Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara telah menerapkan hasil dari pelatihan P3K bersama Dinas Kesehatan. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Bhabinkamtibmas selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban serta sebagai problem solving/pemecahan masalah, setidaknya bisa menjadi petugas pertolongan pertama kepada masyarakat dan warga binaannya sebelum diteruskan ke petugas medis.

Sudah banyak Bhabinkamtibmas yang melaksanakan giat Bakti Kesehatan di desanya seperti mengobati warga yang terluka saat melaksanakan kegiatan gotong royong, ada juga melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan di desa binaanya.

“Saya harap dengan kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bisa menjadi solusi bagi warga masyarakat apabila mengalami sakit mapun luka,” pungkas Eka Mulyana. (rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.