Bina Lingkungan Kodim 410/Bandarlampung Bangun MCK dan Sumur Bor

Bandarlampung, Warta9.com –
Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 /Kota Bandarlampung melakukan peresmian program bina lingkungan. Kegiatan ini hasil kerjasama antara BUMN Pertamina dengan bantuan fisik pembuatan MCK dan Rehab masjid As Salaam Labuhanratu Bandarampung, Jumat (27/4/2018).

Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Inf Didik Harmano mengatakan, pelaksanaan pembangunan ini ada di tujuh titik. Dia menyampaikan kepada anggota supaya bisa lebih dari target hingga 11 target dan masyarakat sekitar juga ikut membantu.

Baksos yang telah dilakukan Kodim 0410 berupa kunjungan ke panti asuhan dan pondok pesantren yang minim bantuan. Untuk mengetahui kondisi reillnya,  pembagian sembako, kegiatan sunatan massal, operasi katarak, bedah rumah dan bangun rumah, Jumat bersih di tempat ibadah.

Satria Firdaus Operation Head TBBM Panjang mengatakan, kesehatan juga merupakan hak mendasar yang perlu didapatkan setiap orang. Maka dari itu masyarakat agar menjaga kebersihan dan sanitasi yang sudah ada.

“Kami telah membangun MCK di beberapa titik ini diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan dengan optimal. Kami akan melaksanakan program berikutnya sebagai bukti jika kami pertamina benar dapat hadir di tenngah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid As- Salam mengucapkan banyak berterima kasih kepada Kodim 0410 Bandarlampung dan pihak Pertamina serta seluruh pemberi bantuan atas bangunan sumur bor dan MCK di masjid As -Salam. Semoga bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat sekitar. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.