BK DPRD Kota Jogyakarta Kunker ke DPRD Bandarlampung

Bandarlampung, Warta9.com – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Jogyakarta melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Bandarlampung, Selasa (31/7/2018).

Rombongan DPRD Jogyakarta diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandarlampung, H. Wiyadi, SP, MM, Ketua BK H. Agusman Arief, SE, MM, diBruang kerja Ketua DPRD Kota Bandarlampung.

Wiyadi menyambut baik kunjungan kerja BK DPRD Kota Jogyakarta seraya mengucapkan selamat datang di DPRD Kota Bandarlampung.

Dihadapan rombongan BK DPRD Kota Jogyakarta, Wiyadi menjelaskan, BK dalam melaksanakan tugasnya lebih mengedepankan hubungan kekeluargaan dan persuasif. Cara ini menurut Wiyadi lebih efektif dalam menjaga citra kelembagaan. Sepanjang masa keanggotaan 2014-2019 belum pernah ada kegiatan DPRD terutama kegiatan sidang paripurna yang tidak qorum. “Belum pernah terjadi paripurna tidak qorum” tandas Wiyadi.

Sementara itu Ketua BK DPRD Kota Bandarlampung, Agusman Arief menambahkan, BK lebih mengedepankan memberikan penghargaan kepada anggota Dewan yang rajin dan aktif melaksanakan tugas dan kewajibannya ketimbang memberikan hukuman. Dalam setiap penutupan masa sidang BK menyampaikan laporan tingkat kehadiran anggota dalam sidang paripurna dan BK memberikan piagam penghargaan kepada anggota yang paling rajin. Dampaknya, sangat terasa dalam meningkatkan kedisiplinan anggota mengikut sidang paripurna, tandas Agusman Arief

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jogyakarta, Ririk Banowati Permana, SH mengucapkan terima kasih atas penerimaan rombongan BK DPRD Kota Jogyakarta dan banyak hal yang dapat ditiru dari sistem yang diterapkan DPRD Kota Bandarlampung dalam menegakkan disiplin anggota dewan dalam upaya menjaga marwah lembaga DPRD.

Turut mendampingi penerimaan rombongan BK DPRD Kota Jogyakarta, Wakil Ketua II DPRD Kota Bandarlampung, H. Nandang Hendrawan, SE, H. Edison Hadjar, SE dan H. Hambali Sanusi, Anggota BK DPRD Kota Bandarlampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.