oleh

BNI Bersama Pemprov Lampung Genjot Kesejahteraan Petani Melalui ‘Kartu Petani Berjaya’

Way Kanan, Warta9.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk semakin fokus mendorong kesejahteraan para petani melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi lewat pemanfaatan teknologi informasi.

Demikian disampaikan Pimpinan Kantor Cabang (KC) BNI Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Budi Satria dalam Kunjungan Kerja Gubernur Lampung dan Bazaar UKM/IKM, di Lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way kanan, Senin (15/11/21).

Budi mengutarakan, untuk mewujudkan kesejahteraan petani tersebut, BNI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meluncurkan ‘Kartu Petani Berjaya’ (KPB) dengan tujuan meningkatkan pendapatan para petani.

Langkah itu merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program Ketahanan Pangan Nasional dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru. Selain itu juga dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kartu Petani Berjaya ini menggunakan media aplikasi yang merupakan sistem untuk mendukung aktivitas pertanian digital seperti transaksi pembelian, penjualan, serta pengajuan pembiayaan ke lembaga keuangan secara digital,” ungkap Budi.

Sementara, Pemimpin Outlet KCP Baradatu Anton Rafemy menambahkan, sebagai Agent of Development, BNI turut mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian.

“Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan membantu dan memastikan penyaluran KUR Tani, Kartu Tani, serta Kartu Petani Berjaya kepada para petani,” tutur Anton.

Fasilitas tersebut didistribusikan dengan cara tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat tempat, tepat mutu dan tepat harga. Saat ini BNI merupakan satu-satunya Bank yang bekerjasama dengan KPB dalam penyedian jasa keuangan dan perbankan.

“KPB selain sebagai media alokasi pupuk subsidi, juga merupakan tools bagi BNI dalam mendukung pencapaian program PEN. Dengan database yang ada, tentunya ini akan mempermudah eksekusi KUR Tani di lapangan,” tukas Anton.

Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Lampung, Kadis Pertanian Provinsi Lampung, Kepala OJK Lampung, Kepala Bank Indonesia Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Tingkat Provinsi Lampung, Forkopimda Way Kanan, Sekdakab Way Kanan, Ketua TP. PKK, dan tamu undangan lainnya. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed