BNNK OKI Sosialisasi Program P4GM

OKI, Warta9.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) membentuk Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Desa Makarti Mulya Kecamatan Mesuji, dalam meminimalisir peredaran narkotika, Senin (26/10/2020).

Terdapat puluhan relawan Desa Makarti Mulya dikukuhkan dengan tujuan mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau disingkat P4GN.

Hal tersebut disampaikan, Kepala BNN OKI, AKBP Agung Sugiyono, SH, MH bahwa nantinya mereka bertugas untuk sosialisasi kesetiap warga terkait bahaya narkoba.

“Jadi tugas mereka sangat mulia untuk menghentikan peredaran narkoba di desanya. Serta kalau masih ada yang menggunakan, dan ingin direhabilitasi dapat membantu proses pelaporan ke BNN OKI,” ujarnya

Dikatakan lebih lanjut, pemilihan Desa Makarti Mulya sebagai desa Bersinar perdana, alasannya karena berada di wilayah perbatasan dan cukup rawan untuk peredaran narkoba.

“Untuk itu dengan adanya desa bersinar maka yang mungkin dulunya sering terjadi transaksi narkiba dapat dihentikan,” jelasnya.

“Masyarakat juga bisa melakukan kegiatan positif tanpa adanya peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Ditemui dilain waktu, Wakil Bupati OKI, HM Dja’far Shodiq mengapresiasi dengan terbentuknya desa bersinar, kegiatan P4GN ini juga dapat dialokasikan dari Dana Desa (DD).

“Semoga program pencegahan seperti ini juga dapat dijadikan percontohan untuk Desa-desa lainnya. Agar kontrol dapat dilakukan sedini mungkin,” terang Wabup.

Diteruskan Wabup, pencanangan Desa Bersinar untuk mewujudkan masyarakat terbebas dan bersih dari narkoba.

“Di Desa Makarti Mulya juga telah membentuk Relawan Anti Narkoba dengan aktif melakukan sosialisasi di setiap lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Indra)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.