BNNP Lampung Tembak 4 Pengedar Narkotika, Satu Orang Tewas

Bandarlampung, Warta9.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menembak mati satu pengedar narkoba dan menembak tiga tersangka lain nya di Bandarjaya, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari para pengedar, BNNP berhasil menyita dua bungkus berisi sabu total seberat 1.5 Kg.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga, dalam ekspos, Kamis (21/3/2019) menjelas, bahwa pada Sabtu (16/3), Tim Pemberantasan BNNP Lampung mendapat informasi dugaan peredaran gelap narkotika di Bandarlampung. “Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan terhadap beberapa target dan penginapan di Bandarlampung,” kata Tagam.

Setelah mendapat informasi pembawa barang berada di Hotel Sriwijaya, Bandarjaya dan menunggu bertemu orang untuk menyerahkan barang tersebut, pada Minggu (17/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Sekitar pukul 23.30 WIB, petugas BNNP melihat Daihatsu Ayla berhenti dan menerima bungkusan hitam.

Saat akan didakan penangkapan, pengendara Ayla mencoba kabur sehingga petugas melumpuhkan dengan tembakan ke arah para tersangka. Satu tersangka yakni Andi Gunawan meninggal dunia karena kehabisan darah dalam perjalanan ke rumah sakit.

Tiga tersangka pembawa barang yakni Zulkifli alias Peli, Zulkarnain, dan Rahif Marliy, juga mencoba kabur. Akhirnya ketiga tersangka ditembak bagian kakinya menjaga supaya tidak kehilangan buruan. Ketiganya roboh diterjang timah panas dengan luka tembak.

Kini tersangka dan dan barang bukti diamankan ke kantor BNNP Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain sabu, barang bukti yang disita yakni Toyota Avanza merah maroon, Daihatsu abu-abu gelap, dan tujuh handphone berbagai merk. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.