BPJS Block Pasien Cuci Darah Dan Persulit Insulin

OKU, Warta9.com – Kenaikan tarif iuran yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan tak sejalan dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Pelayanan yang dilakukan bahkan sangat merugikan masyarakat.

Pelayanan buruk yang dilakukan oleh BPJS dirasakan oleh masyarakat pengguna pelayanan kesehatan yang dikelola oleh negara ini.

“Saya ini sudah dua Minggu tidak bisa melakukan cuci darah,” ujar salah satu pasien.

Lebih lanjut pria ini menceritakan kisah pilu terjadi saat ia akan melakukan cuci darah setelah melakukan perjalanan dari Belitang.

“Saat sampai di Rumah sakit ini, harapan langsung bisa dilayani ternyata tidak, karena BPJS memblokir sehingga jika ingin cuci darah kami terpaksa menjadi pasien umum” jelasnya.

Cerita sedih juga di alami oleh Rahmat Saleh pria ini tidak bisa mendapatkan insulin untuk pengobatan penyakit yang ia derita.

“Kejadian seperti ini sudah sering terjadi setahun belakangan ini,” jelas dosen universitas ternama di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Lebih lanjut Sekjen partai Nasdem OKU ini menjelaskan bahwa untuk mendapatkan insulin di apotik yang bekerja dengan BPJS harus berdebat terlebih dahulu.

“Mau dapat hak saja sulit kandang-kadang harus berdebat, naasnya lagi capek berdebat insulin masih tak dapat,” ceritanya

Kalau kejadian seperti ini kami masyarakat ini berharap dengan membayar iuran BPJS untuk mendapatkan pelayanan yang baik.

Saat hal ini di konfirmasi kepada kepala kantor layanan operasional Kabupaten OKU Fitri, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada.

“Tidak ada,” jawabannya singkat. (W9-dody)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.