Budi Utomo Dijadwalkan Dilantik Jadi Bupati Pada 3 November 2020

Kotabumi, Warta9.com – Teka teki tentang pelaksanaan pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara (Lampura) sisa masa jabatan 2019-2024, terjawab. Rencananya, pelantikan akan dilangsungkan pada Selasa 3 November 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Demkian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Lekok, usia rapat dengan Pemprov Lampung terkait agenda pelantikan.

“Dari hasil rapat, dijadwalkan pelantikan akan dilaksanakan di Balai Keratun Pemrov Lampung pada Selasa 3 November 2020 sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Lekok.

Ketika ditanya adakah persiapan khusus yang dilakukan Pemkab Lampura dalam rangka pelantikan tersebut, Sekda mengakui tidak ada persiapan khusus karena seluruh prosesi pelantikan dilaksanakan dan lakukan oleh Pemprov.

Untuk diketahui, Wakil Bupati B‎udi Utomo ‎diusulkan oleh DPRD Lampung Utara menjadi Bupati Lampung Utara usai Agung Ilmu Mangkunegara resmi diberhentikan dengan tidak hormat.

Keputusan pemberhentian Agung dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-2764 tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lampung Utara Provinsi Lampung.

Pemberhentian AIM dan pengusulan Budi Utomo dilakukan dalam sidang paripurna DPRD pada 10 September lalu. (Rozi/lam/Avan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.