Buka Bersama, Bupati Ingatkan ASN Dapat Bekerja Profesional

Panaragan, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP meminta, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus membuat rencana kerja sebagai acuan kebijakan strategis dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan sesuai dengan visi-misi daerah.

Pesan itu diutarakan Bupati saat menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Tulangbawang Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Kamis (31/5).

“Pentingnya rencana kerja ini agar target dan penyerapan anggaran yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik tepat sasaran. Dari itu seluruh OPD bisa lebih jeli dan berhati-hati dalam menyusun dan memanfaatkan APBD, meski dalam penyusunan anggaran kedepan diharapkan bisa lebih cepat,” pesan Umar

Menurutnya, sebagai abdi negara ASN dituntut bekerja profesional dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Seharusnya, terang dia, ada reformasi kepegawaian dengan pendekatan tugas pokok dan fungsi yang lebih diarahkan pada pelaksanaan teknis pekerjaan. Jadi, bukan hanya soal administrasi. Hal ini, sangat penting dilakukan agar pembangunan di daerah berjalan secara linier dalam konteks perencanaan dan pelaksanaan yang tepat.

“Saya ingatkan penyusunan anggaran November nanti bisa lebih cepat, agar pengesahan APBD 2019 bisa dilaksanakan tepat waktu. Semua program harus disusun secara rinci, agar sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” tukasnya.

Sebelum berbuka puasa acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bonus dan achimen penghargaan kepada Atlet peraih emas, perungu, perak dan pelatih terbaik di berbagai cabang olahraga oleh Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.