oleh

Bupati Agus Buka Bimbingan Teknis SLRT

Pesibar, Warta9.com – Bupati pesisir barat Agus Istiqlal, diwakili Sekretaris Daerah Ir.N. Lingga Kusuma, membuka kegiatan bimbingan teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT).

Kegiatan berpusat di Stit Nultazam, Pekon Rawas, Kecamtan Pesisir Tengah, Selasa (15/06/21).

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal diwakili Sekdakab Ir. Lingga Kusuma itu menyampaikan, peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah salah satu prioritas nasional pemerintah.

Dalam rangka penanggulangan kemiskinan sesuai dengan amanat peraturan presiden nomor 20 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Hal itu berkaitan dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Kementerian Sosial telah memiliki beberapa program prioritas yang ditujukan untuk membantu perbaikan tata kelola pemerintah.

“Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif,” imbuh dia.

Kemudian, bimbingan teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) merupakan sebuah pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan kesejahteraan sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin,” pungkasnya. (W9-Eva)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed