Bupati Agus Istiqlal Hadiri Syukuran Pemasangan Kabel Bawah Laut Pulau Pisang

Pesisir Barat, Warta9.com Bupati Pesisir Barat Hi. Agus Istiqlal menghadiri syukuran telah dimulainya pekerjaan pembangunan dan pemasangan saluran kabel bawah laut, tegangan menengah 20 KV Tebakak-Pulau Pisang di Pekon Tebakak yang menghubungkan Kecamatan Karya Penggawa-Kecamatan Pulau Pisang, Jumat 13/7/2018.

Saat memberikan sambutan Agus Istiqlal mengatakan suksesnya pemasangan kabel bawah laut yang dilakukan PLN adalah berkat usaha dan kerja keras bersama.

“Tolong dicatat, penerangan adalah hak masyarakat, saya atasnama pemkab pesisirbarat akan selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat pesisirbarat,” ucapnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Pisang agar jangan tergiur dengan rayuan atau iming-iming para investor yang hendak membeli tanah dan bangunan.

“Saya Ingin warga di Pulau Pisang tetap menjaga kelestarian alamnya. Jangan sampai tanah di Pulau Pisang berpindah tangan kepada investor. Masyarakat pribumi harus ingat kepada anak cucu kelak,” jelas Bupati.

Sementara, Pardi AS tokoh masyarakat setempat menuturkan, pemasangan kabel bawah laut dari Pekon Tebakak – Pulau PisangĀ  adalah salah satu capaian terbesar pemerintah daerah Pesisir Barat.

“Masuknya listrik di Pulau Pisang, kami atasnama masyarakat setempat merasa sangat senang dan dalam hal ini kami juga sangat berterimakasih kepada pak bupati pesisirbarat yang sudah memperjuangkan kabel bawah laut ke pulaupisang ini,” ungkapnya. (W9-Edison)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.