oleh

Bupati Banyuwangi Hadiri Penyaluran BLT Desa Sidodadi

Banyuwangi, Warta9.com – Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anggaran dari Dana Desa tahun 2020 kepada 195 keluarga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dampingi Kepala BPBD Banyuwangi Kusiyadi serta Muspika Kecamatan Wongsorejo dan Kepala Desa Sidodadi dan BPD beserta seluruh staf desa.

Dalam sambutannya Anas menyampaikan agar bantuan langsung tunai senilai Rp600 ribu per bulan di perguanakan untuk kebutuhan sehari di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita mencairkan bantuan langsung tunai senilai kurang lebih Rp66,7 miliar untuk 36,979 ribu masyarakat Banyuwangi. Ini tidak boleh ada yang dobel karena kita di Banyuwangi punya sistem smart kampung. Jadi kalau ada yang dobel pasti ketahuan, dan untuk warga Desa Sidodadi yang menerima bantuan langsung tunai saya berharap bisa bermamfaat untuk tiga bulan kedepan,” kata Anas, Kamis (30/04/2020).

Hal senada juga di sampaikan Camat Wongsorejo Sulistyowati. “Harapan saya semoga uang 600 ribu perbulan bisa bermamfaat dan bisa di pake kebutuhan sehari hari karena mereka semua sangat membutuhkan dan mudah-mudahan covid-19 ini cepat berakhir,” harap Camat.

Kepala Desa Sidodadi Sidiq Wibisono di dampingi Ketua BPD dan Bendahara desa berharap warganya yang menerima BLT ini bisa mengurangi beban hidup mereka yang terdampak covid-19.

“Harapan saya semoga dengan mereka menerima BLT Rp600 ribu per KK bisa terbantu dan mengurangi beban hidup mereka yang terdampak Covid-19. Selain bantuan dari pemerintah saya juga menerima bantuan dari swasta berupa sembako yang fungsinya saya salurkan juga ke warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah, program saya kedepan saya akan merubah desa ini lebih maju dan bisa mengentas kemiskina,” pungkas Kades. (W9-Robby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed