Bupati BS Bertemu Kepala BKKBN RI Bahas Upaya Penurunan Angka Stunting

Bengkulu Selatan, Warta9.com – Bupati Bengkulu Selatan menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, di Pondopo Rumah Dinasnya, Senin (19/6).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani SIP. MSi, Wabup Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Sekretaris Daerah Sukarni, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres, Kejari, Dandim 0408, Kemenag, OPD, camat se Kabupaten Bengkulu Selatan, wvi dan lainnya.

Kunjungan Kepala BKKBN tersebut dalam rangka upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan mengucapkan terima kasih atas kujungan BKKBN RI beserta rombongan ke Bumi Sekundang Setungguan Kabupaten Bengkulu Selatan.

”Selamat datang dan terima kasih kami ucapkan atas kunjungannya, semoga dengan arahan dan bimbingan dari Kepala BKKBN nanti stunting di Bengkulu Selatan cepat teratasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo mengatakan, mengenai persoalan stunting harus di tangani secara serius, mulai dari penyuluhan ke setiap warga di Bengkulu Selatan, kemudian pemenuhan gizi, protein, untuk para balita, atau Ibu yang sedang mengandung.

”Protein hewani yang sangat berpengaruh pada pencegahan stunting, lalu penuhi gizi dengan perbanyak mengkonsumsi sayuran, tahu, tempe, telor, sidat, belut, ikan, yang murah dan terjangkau namun kaya akan gizi. Bukan nasinya yang banyak dimakan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Hasto juga mengatakan jika pola ini diterapkan di Kabupaten Bengkulu Selatan maka angka stunting akan cepat menurun.

Hal itu lantaran potensi alam yang di miliki Bengkulu Selatan sangat banyak, sungai- sungainya yang masih bersih, ikan masih banyak dan segar- segar, sayur mayur tinggal di tanam akan tumbuh, sayang sekali kalau ini tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.