Bupati Budi Utomo bersama Forkopimda Shalat Id Berjamaah di Halaman Pemda

Kotabumi, Warta9.com – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo bersama Forkopimda melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah 2023 bertempat di halaman Pemda setempat, Kamis (29/06/2024).

Bertindak selaku bilal Ahmad Saibani, Imam Hoiri dan Khotib Drs. H. Budi Cipto Utomo. Seusai melakukan Shalat Id dilanjutkan penyerahan hewan kurban di halaman Masjid An-Nur Pemkab setempat.

Hadir dalam kegiatan shalat Id tersebut Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, Dandim 0412, Ketua DPRD, Kapolres, Kakimal, Sekda, Plh. Kemenag, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Dinas/Badan/Bagian Pemda serta masyarakat Lampung Utara.

Bupati Lampura, H. Budi Utomo mengatakan, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT di pagi yang penuh kebahagiaan ini.

“Perkenankan saya selaku Pemerintah Daerah untuk menyampaikan beberapa hal pertama berdasarkan hasil sidang Isbat Pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada hari ini hari Kamis 29 Juni 2023,” ujar Budi Utomo.

Sedangkan, kata Budi, Pemerintah Arab Saudi menetapkan jatuh pada hari Rabu 28 Juni 2023. Sehingga ada sebagian masyarakat sudah melaksanakan Shalat Idul Adha.

“Tentu sudah bukan suatu hal yang perlu diperdebatkan lagi karena ditahun-tahun lalu juga telah sering terjadi yang demikian dan hal ini tidak pernah menjadi pengganggu harmoni dalam kehidupan di masyarakat,” urainya.

Lanjut Bupati Lampura, terdapat 3021 ekor hewan kurban terdiri dari sapi, kerbau dan kambing yang disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1444 H di Lampura.

“Pemkab pada tahun ini melakukan pemotongan tujuh hewan kurban. Satu hewan kurban sapi disembelih di halaman Pemkab,” tuturnya. (Zi/Lam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.