Bupati Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Asahan, Warta9.com – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan bulan agustus dibuka secara langsung oleh Bupati Asahan, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan di Aula Balai Karyawan PTPN II Perkebunan Pulau Mandi Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Kamis (31/08/2023).

Turut hadir Para Asisten, OPD, Camat, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan, mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakornis PKK ini yakni untuk meningkatkan Kerjasama pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP PKK Kelurahan dan Desa dan terinformasinya kebijakan pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal keterpaduan pengolahan Gerakan PKK serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP. PKK terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Ditempat yang sama Ketua TP. PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan untuk kepengurusan TP. PKK Asahan sudah melaksanakan kegiatan serta support dan dukungan dengan maksimal dalam perlombaan tahun 2023.

“Untuk itu mari kita tetap mensyukurinya dan semoga tetap memberikan pemikiran yang lebih untuk desa kita dan semoga di tahun yg akan datang kita bisa meningkatkan prestasi,” ujar Titiek.

Sementara, Bupati Asahan dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution M.Si mengatakan untuk mewujudkan peran TP. PKK tersebut, Bupati Asahan beserta OPD selaku Dewan Pembina tetap memfasilitasi berbagai program kegiatan yang dilaksanakan PKK.

“Karenanya saya berharap, PKK terus berinovasi dalam meningkatkan dan memberhasilkan 10 program pokok PKK sekaligus mensukseskan visi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius Dan Berkarakter,” ujar Sekda.

Selanjutnya Sekda juga mengucapkan terimakasih atas peran serta Desa yang telah mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.“Semoga prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Sekda.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh Sekda Asahan bersama Ketua TP. PKK Asahan beserta Pengurus kepada para pemenang perlombaan, Penyerahan penghargaan pemenang Harganas dan HKG Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 dan dilanjutkan persentasi materi yang disampaikan mewakili dari PT. QUANTA Edutam Indonesia Medan dan TP PKK Kabupaten Asahan. (Eff)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.